oleh

7 Remaja Terlibat Aksi Balap Liar di Belakang Balaikota Padang Diamankan Satpol PP

PADANG – Diduga balap liar, tujuh remaja serta lima sepeda motor diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang. Mereka diamankan saat melakukan aksi balap liar ‎di belakang Balai Kota Padang, Aia Pacah, Koto Tangah, Senin (9/12) malam.

Diamankannya ketujuh remaja serta lima unit sepeda motor itu setelah pasukan penegak perda mendapatkan informasi adanya balap-balap liar di lokasi tersebut.

Hampir setiap hari lokasi tersebut dijadikan oleh sekelompok remaja untuk balap-balap liar. Akibatnya, warga setempat resah dan terganggu akibat ulah remaja tanggung ini.

“Ketujuh remaja yang kita amankan ini seluruhnya pelajar. Kita langsung bawa ke Mako Satpol PP. Nantinya, orangtua mereka akan dipanggil,” kata Kasat Pol PP Padang, Al Amin, Selasa (10/12).

Al Amin mengatakan, ketujuh remaja yang diamankan itu mengaku kalau mereka di sana hanya untuk melihat-lihat saja.‎ Meski begitu, pihaknya tidak percaya begitu saja dan tetap mengamankan mereka.

“Kita tetap bawa mereka ke Mako. Nanti kita data dan kita beri sanksi. Setelah itu, kita panggil orangtua mereka,” ujar Al Amin.

Dikatakan, lokasi tersebut sering kali dijadikan oleh kelompok remaja untuk arena balap sepeda motor. Aksi remaja itu menimbulkan keresahan warga. Untuk itu, pihaknya langsung melakukan antisipasi dan pengawasan.

“Kita respon laporan warga dan langsung ke lokasi. Setiba di sana, kita temukan tujuh remaja dengan lima unit sepeda motor. Kita langsung bawa ke Mako,” katanya.

Setelah ketujuhnya terjaring, pihaknya memberikan nasihat kepada ketujuh remaja tersebut agar ke depan tidak mengulangi lagi perbuatan mereka. Setelah diberikan nasihat, petugas langsung memanggil para orangtua mereka. (deri)

Loading...

Berita Terkait