Tak Berkategori  

7 Ribu APD dan 35 Ribu Masker Bantuan BNPB Tiba di Padang

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Erman Rahman bersama Forkopimda saat menerima bantuan APD dan Masker dari BNPB di Lanud Tabing Padang, Selasa (7/4). (ist)

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 7.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 35 ribu masker. Bantuan tersebut akan disalurkan pada rumah-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Sumbar.

“Benar, kita sudah menerima bantuan dari BNPB. Bantuan itu sudah sampai di Lapangan Udara Tabing,” sebut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Selasa (7/4) di Padang.

Kedatangan bantuan tersebut disaksikan sendiri oleh Nasrul Abit, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covi-19 Sumbar, Erman Rahman.

“Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut dapat mempercepat penanganan covid-19 di Sumbar, karena kebutuhan kita akan APD selama ini masih sangat tinggi. Sementara ketersediaannya terbatas,” sebutnya. (yose)