Tak Berkategori  

7 Tempat Wisata Belanja di Malaysia

Central Market

SAAT berwisata rasanya tak lengkap jika kita tak berbelanja. Baik belanja oleh-oleh khas tempat tersebut, atau pun belanja barang lain yang memang ada atau berharga murah di tempat itu. Tak terkecuali saat traveling ke Malaysia. Setelah wara-wiri ke tempat wisatanya, kita juga pasti ingin berbelanja. Tapi, di manakah tempat belanja yang pas saat di Malaysia?

Berikut ini beberapa tempat yang bisa referensia tempat berbelanja saat Anda ke Malaysia.

  1. Central Market

Tempat yang satu ini wajib bangetdidatangi saat Anda ke Kuala Lumpur.Ya, Central Market. Banyak orang menyebutnya sebagai Pasar Seni. Bertempat di sebuah bangunan lawas, yang sudah hadir sejak tahun 1888.Tempatnya mudah dijangkau, sebab ada di pusat kota.

Oleh-oleh khas Malaysia tersedia lengkap di tempat ini. Dari mulai t-shirt, kemudian gantungan kunci, lalu magnet kulkas, hingga camilan yang enak-enak.Nyarii tas, baju, dan barang-barang lucu khas wilayah Malaysia?Ada di tempat ini dan harganya pun sangat terjangkau.

  1. Pavilion KL

Ini merupakan tempat untuk nyari barang branded. Ya, di Pavilion KL. Tempatnya juga mudah dijangkau. Setelah belanja dari Central Market, Anda hanya cukup naik bus yang bahkan gratis. Namanya Go KL. Nanti, Anda bisa naik ke area Bukit Bintang. Nah terus turunnya bisa langsung di depan Pavilion KL.

Mall Pavilion KL sangat bisa memuaskan hasrat belanja para pencinta fashion dan kecantikan,sebab memang,di tempat ini tersedia berbagai barangkenamaan.Ada Coach, ada Balenciaga, ada Zara, ada Pull&Bear, ada LUSH, ada Aesop, ada Nars, serta yang lain-lainnya.Harganya memang mahal, karena barang mewah. Akan tetapi jika dibandingkan di tempat lain, di sini konon lebih murah. Buktikan saja sendiri jika penasaran, ya.

  1. Berjaya Times Square
Berjaya Time Square

Mall yang ini juga terletak di Kuala Lumpur. Namaynya Berjaya Times Square. Buat Anda yang nyari barang-barang bagus merk luar negeri, bisa belanja di sini. Harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Pavilion KL yang tadi. Gak hanya belanja saja, di mall ini Anda juga bisa main-main. Ada yang namanya Berjaya Times Square Theme Park. Sebuahtempat bermain yang besar di Kuala Lumpur, lho.Di taman bermain ini tersedia lebih dari 20 wahana permainan.

  1. Publika Shopping Gallery

Yang nyari barang-barang unik, mampirlah ke tempat ini. Publika Shopping Gallery, tempat yang menjual aneka barang yang dibuat orang-orang lokal Malaysia. Dari mulai produk fashion, kemudia dekorasi rumah, hingga aneka camilan khas Malaysia.

Harganya bermacam-macam. Yang murah dan yang mahal ada.Brand Allien, kemudian brand Kaleidoscope, dan brand Carousel adalah nama-nama brand yang terkenal di tempat ini. Jika Anda beruntung, Anda juga bisa belanja di bazaar seni yang sering dibuat di tempat ini.

  1. Genting Premium Factory Outlet
Genting Premium Factory Outlet

Genting memang terkenal sebagai Las Vegas-nya Malaysia. Karena di sana banyak tempat berjudi. Namun jangan salah, yang datang ke tempat ini tak selalu untuk berjudi, lho. Di Genting juga banyak tempat wisata menarik. Salah satunya SkyAvenue.

Nah buat yang berwisata ke Genting, gak afdol jika tak belanja di Genting Premium factory Outlet. Sebuah tempat yang menyediakan barang-barang branded, namun harganyasangat terjangkau. DI sana banyak toko yang bahkan menawarkan diskon sampai 70%. Brand-nya meliputi Coach, kemudian Kate Spade, lalu Nike, lalu Adidas, lalu Swatch, ada juga Fossil, dan lain-lain. Siap-siap saja, saat waktunya diskon, di tempat ini antreannya bisa mengular.

  1. Mitsui Outlet Park

Tempat yang satu ini juga mirip dengan Genting Premium Factory Outlet. Keduanya menyediakan barang branded tapi dibanderol dengan harga yangberdiskon besar. Tempatnya pun mudah dijangkau, bahkan untuk Anda yang sedang transit di bandara KLIA dan KLIA2.

  1. The Zhongshan Building

Tak banyak orang yang tahu tempat berbelanja yang satu ini. Ya, The Zhongshan Building. Sebuah tempat yang bentuknya berupa ruko di mana para wirausaha berkumpul. Benar, jadinya barang yang dijual di tempat ini merupakan karya-karya para desainer serta seniman Malaysia. Pastinya deh, barang-barangnya unik serta keren.

Misalnya saja brand Naiise. Mereka menjual aneka fashion dan juga art serta craft. Kemudia ada  Tandang Store. Merekamenyediakan vinyl.Lalu Tinta Budi. Merekamenyediakan aneka buku. Nah setelah capek belanja, Anda bisa ngopi cantik di tempat ini.Kedai kopinya pasti akan membuat Anda rileks.

Itu dia 7 tempat wisata belanja yang ada di Malaysia. Dijamin deh, di tempat-tempat ini, Anda akan bisa memuaskan keinginan belanja Anda. Dari yang harganya sangat murah hingga ke harga yang akan membuat jebol rekening Anda.

Berencana ke Malaysia bulan depan? Coba pelajari terlebih dahulu syarat masuk Malaysia 2021. Ada beberapa pembaharuan terkait Covid-19. Dan jangan lupa juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin ya. Untuk kesehatan dan keselamatan bersama tentunya. (**)