Tak Berkategori  

70 Guru Honor PAUD dan TK Canduang Ikuti Sosialisasi BP Jamsostek

Lubuk Basung – Sebanyak 70 guru honor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan guru Taman Kanak-Kanak (TK) se Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam mengikuti sosialisasi manfaat program BP Jamsostek di Aula Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Kamis (28/1).

Muhammas Yasir Ginting Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Kabupaten Agam didampingi Zulhendri Malin Agen perisai BP Jamsostek Agam usai melakukan sosialisasi Jumat (29/1) menjelaskan, sosialisasi tersebut, berlangsung satu hari yang dihadiri Camat Canduang diwakili Kasi Kesos Kantor Camat Canduang, Alfiandri Fauzi,AS.STP,MA, Koordinator Pendidikan Kecamatan Canduang, Maizar, Ketua IGTK Kecamatan Canduang berseta pengurus.

Kegiatan sosialisasi tentang manfaat BP Jamsostek tersebut, berkolaborasi dengan mitra kerja Ikatan Guru Tama Kanak-Kanak (IGTK) PGRI Kecamatan Canduang yang dimotori agen Perisai BP Jamsostek Agam, Zulhendri Malin yang cukup gigih menyuarakan program BP Jamsostek di lapangan, kata Muhammad Yasir Ginting.

Dijelaskan, BP Jamsostek merupakan instansi yang diberi amanah untuk memberikan jaminan sosial bagi pekerja sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor. 82 tahun 2019, tentang perubahan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaanaker.

“Alhamdulillah, setiap kita melakukan sosialisasi yang dihadiri langsung agen perisai BP Jamsostek mendapat sambutan positif dari peserta, sekaligus mereka menawarkan diri untuk mendaftar menjadi peserta sosial ketenagakerjaan yang langsung dilayani oleh agen perisai,” terang Muhammad Yasir Ginting.

Zulhendri Malin agen Perisai BP Jamsostek menjelaskan, terkait dengan guru honor PAUD dan TK serta guru honor lainnya di Kecamatan Canduang, diharapkan mereka menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan melalui program BP Jamsostek, karena manfaatnya cukup besar bagi peserta, terutama Jaminan Kecelakaan (JKK) dan Jaminan Kemayian (JKM).

“Selaku agen perisai yang diberi kepercayaan oleh BP Jamsostekkan, tetap menyuarakan dan melakukan sosialisasi program BP Jamsostek kepada masyarakat malalui setiap pertemuan di tingkat Jorong, Nagari, warung kopi dan pertemuan kelompok tani, sebab persyaratan menjadi peserta tidak sulit manfaat menjadi peserta tidak sulit, demikian juga proses pencairan tidak berbelit-belit serta dapat menghubungi agen perisai,” jelas Zulhendri Malin.

Adapun program jaminan sosial kecelakaan kerja (JKK) yang diselenggarakan BP Jamsostek, meliputi perlindungan risiko kecelakaan kerja yang dimulai dari perjalanan berangkat dan pulang kerja serta di tempat bekerja. (Kasnadi)

Kepala Cabang Pembantu BP Jamsostek Kabupaten Agam, Muhammad Yasir Ginting, Kamis (28/1) melakukan sosialisasi kepada guru honor PAUD dan TK se Kecamatan Canduang, berlagsung di Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh. (Kasnadi)