Tak Berkategori  

75 Orang yang Sempat Terjebak di Angso Duo Dievakuasi

Pulau Angso Duo, Pariaman (aci indrawadi)

PARIAMAN – Sebanyak 75 orang terjebak di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, karena cuaca buruk. Mereka akhirnya dievakuasi oleh petugas pada Senin (18/1).

“Ada 62 wisatawan lokal, sisanya petugas dan pedagang,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, Hendri.

Hendri mengatakan, mereka tidak bisa kembali ke dermaga di Pantai Gandoriah karena cuaca buruk yang menerjang daerah itu pada Minggu (17/1) sekitar pukul 15.00 WIB, sehingga harus bermalam di Pulau Angso Duo.

Para wisatawan itu kemudian diinapkan di rumah singgah dan musala yang terdapat di Pulau Angso Duo. Untuk mencegah kelaparan, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mengantarkan makanan dan kebutuhan lainnya kepada para wisatawan. “Wisatawan tersebut berasal dari berbagai daerah di Sumbar di antaranya Payakumbuh, Bukittinggi, dan Batusangkar,” katanya kepada inews.id

Setiba di Pantai Gandoriah, kata Hendri, petugas kesehatan dari Pemko Pariaman memeriksa kesehatan. Kemudian, para wisatawan dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing. “Mereka dalam kondisi sehat dan telah kembali ke rumah masing-masing,” katanya. (aci)