Tak Berkategori  

80 BTS Telkomsel Dukung Kesuksesan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba

 

Jaringan Telkomsel siap untuk menghadapi event Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 di Parapat (20/8). (*)
Jaringan Telkomsel siap untuk menghadapi event Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 di Parapat (20/8). (*)

MEDAN  – Dalam upaya mendukung pemerintah dalam promosi Danau Toba yang merupakan salahsatu andalan tujuan wisata daerah Sumatera Utara, Telkomsel fokus melakukan optimalisasi jaringan di wilayah ini untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di lokasi wisata. Telkomsel berharap upaya ini mampu menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung langsung menikmati ‘Wonderful Indonesia’.

Optimalisasi jaringan yang dilakukan di kawasan wisata tersebut antara lain membangun base transceiver station (BTS) 4G baru, meng-upgrade BTS existing menjadi BTS 4G, menambah kapasitas transmisi jaringan, serta memperluas jangkauan jaringan. Telkomsel juga selalu melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin, bahkan mengoperasikan compact mobile base station (Combat) untuk memperkuat jaringan pada saat digelarnya event-event berskala nasional dan internasional yang dipusatkan di kawasan wisata.

Terkait kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam event Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 sudah diantisipasi oleh Telkomsel dengan melakukan optimalisasi jaringan untuk mengakomodir kebutuhan menggunakan layanan komunikasi di seluruh lokasi yang akan disambangi Presiden RI dan rombongan meliputi Balige, Parapat hingga Tomok. Termasuk meningkatkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama event berlangsung diseluruh titik penting kegiatan ini.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo mengatakan, kebutuhan telekomunikasi terutama saat puncak kunjungan Presiden RI tentu menjadi sangat penting. Selain telah melakukan optimalisasi didaerah tersebut, Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan dengan menyiagakan Combat 3G dan 4G untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi terutama penggunaan layanan data.

Tingginya penggunaan layanan data antara lain dipicu seringnya wisatawan mengunggah foto dan video aktivitas maupun panorama di lokasi wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan. Di samping itu, wisatawan juga memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi dan direktori wisata kuliner, penginapan, dan beragam aktivitas seni dan budaya seru yang bisa dilakukan di lokasi wisata.

Selain itu di sekitar titik utama kegiatan ini, Telkomsel menyiagakan temporary outlet dan mobile GraPARI untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk Telkomsel. (rahmat)