Wisatawan Diterkam Harimau Putih, Begini Kronologinya

×

Wisatawan Diterkam Harimau Putih, Begini Kronologinya

Bagikan berita
Foto Wisatawan Diterkam Harimau Putih, Begini Kronologinya
Foto Wisatawan Diterkam Harimau Putih, Begini Kronologinya

PALEMBANG - Seorang wisatawan asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Irfan (19) dikabarkan diterkam harimau di Kawasan perkebunan teh, Gunung Dempo, Pagaralam. Perkebunan teh yang juga merupakan lokasi wisata itu mencekam.Beruntung, terkaman harimau tersebut hanya mengenai pelipis mata dan pipi korban. Menurut Irfan, saat itu dirinya bersama lima rekannya sedang berwisata dengan mendirikan tenda.

"Dua unit tenda milik di kebun teh kawasan Tugu Rumah porak-poranda. Awalnya seperti ada manusia yang menghantam kaki saya ke tanah. Setelah 5 menit ada yang merobek tenda dan langsung terkena kepala saya, saat dilihat harimau tersebut berwarna putih," jelas Irfan.Usia kejadian tersebut Irfan yang mengalami luka di pelipis mata dan wajah kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Selain Irfan dan teman-temannya, ada juga wisatawan yang sempat mengabadikan kemunculan harimau dengan kamera handphone. Meskipun hanya tertangkap kamera beberapa detik, kemunculan harimau tersebut sangat mengkhawatirkan.Gunung Dempo sendiri selain menjadi objek wisata perkebunan teh, juga dijadikan kawasan trip bagi pendaki gunung karena hutan di Gunung Dempo tersebut juga memiliki tantangan tersendiri.

Saat ini, tim dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sudah diterjunkan ke lokasi untuk memantau keberadaan Harimau yang muncul.(okezone)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini