Tak Berkategori  

Abdul Gafar Resmi Jabat Pj. Walikota Bukittinggi

PADANG – Kepala Dinas Sosial Sumbar, Abdul Gafar, resmi menjadi Pj. Walikota Bukittinggi, setelah dilantik Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Kamis (13/8).

Abdul Gafar dilantik sebagai Pj. Walikota Bukittinggi, menggantikan posisi Ismet Amzis yang telah berakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di kota wisata itu.

“Pj. Walikota nantinya punya melanjutkan program yang telah ada sebelumnya. Hingga terpilih walikota definitif yg baru. Kami yakin, Pak Gafar mampu mengemban tugas, karena pengalaman beliau selama di provinsi,” kata Gubernur Irwan dalam sambutannya.

Disebutkan Irwan, Bukittinggi merupakan kota yang paling banyak kawasan wisatanya. Karena itu wisatawan baik dalam dan luar negeri banyak datang ke sana. Kondisi ini pula yang membuat Bukittinggi selalu macet dihari libur nasional dan akhir pekan.

“Permasalahan parkir juga menjadi hal yang patut diselesaikan. Sebab ini berkaitan dengan kenyaman pengunjung,” ujar Irwan.

Gubernur juga mengingatkan Pj. Walikota, untuk menjaga netralitas PNS di lingkungannya, agar tidak terjebak dengan aturan yang ada.

Pj. Walikota Bukittinggi, Abdul Gafar usai dilantik mengatakan, siap mengemban amanah yang dipercayakan padanya. Dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya, dia akan bekerjasama dengan jajarannya.  Dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Bukittinggi.

Abdul Gafar merupakan Pj kepala daerah yang ketiga dilantik gubernur. Pj, yang dilantik sebelumnya adalah, Pj. Kabupaten Solok, Devi Kurnia. Dia merupakan Asisten I Pemprov. Kemudian, PjM Darmasraya, yang dipercayakan pada Kepala BPM, Sumbar, Syafrizal Ucok. Mereka tampak hadir dalam  pelantikan Abdul Gafar, menjadi pemimpin tertinggi di Kota Jam Gadang.

Masing-masing Pj. Kepala daerah akan mendapatkan gaji pokok, tunjangan serta fasilitas lainnya yang menjadi haknya. (yuke)