Tak Berkategori  

Abien Kukuhkan Pengurus KONI Padang

PADANG – Ketua KONI Sumbar Agus Suardi secara resmi melantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang periode 2021-2025 dibawah kepemimpinan Yusra MS di Imelda Water Park, Kamis (2/11/21).

Pelantikan disaksikan langsung Walikota Padang, Hendri Septa ditandai dengan penyerahan pataka dan penandatanganan berita acara pelantikan KONI Kota Padang oleh Ketua KONI terpilih Kota Padang, Yusra MS bersama Ketua KONI Sumbar.

Selain dihadiri Walikota Padang, juga dihadiri unsur FORKOPIMDA, ketua KONI Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat dan undangan lain.

Dalam sambutan dan arahannya Padang menaruh harapan kepada seluruh jajaran KONI Kota Padang yang baru dilantik tersebut di samping melahirkan prestasi juga memperhatikan pengembangan skill dan kesejahteraan atlet.

“Alhamdulillah kita bersyukur atlet Kota Padang mampu meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua baru-baru ini dengan menyumbangkan sebanyak 9 medali.

Ini adalah suatu prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Padang dan Sumbar di ajang olahraga. Kita berharap pengurus KONI Padang senantiasa mampu menjaga dan meningkatkan prestasi tersebut,” ucap Wako dengan penuh semangat.

“KONI Padang harus konsisten melakukan pembinaan atlet di setiap cabang olahraga (cabor). Bergeraklah dengan cepat dan terus bina semua cabor yang ada. Mari kita cari prestasi sebanyak-banyaknya,” tukasnya mengakhiri.

Pada saat yang sama Ketua KONI Sumbar Agus Suardi turut mengapresiasi KONI Kota Padang. Menurutnya, sinergi antar lembaga perlu ditingkatkan.

“Sinergi seperti ini perlu dilakukan. Agar atlet Sumbar dalam hal ini dari Kota Padang terus berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” kata pria yang akrab disapa Abien itu.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Padang Yusra mengatakan pihaknya sangat mendukung dan menyikapi arahan Wali Kota Padang terkait memperhatikan kesejahteraan atlet. Bahkan untuk hal ini ia sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang.

“Setelah pelantikan ini kita langsung melaksanakan rapat kerja untuk membahas program baik jangka pendek maupun jangka panjang, juga menerima kritik dari siapapun asalkan demi membangun olahraga Kota Padang ke depan,” ucapnya. (D2)