Ada Festival Sate di Jalan Permindo Sabtu Depan

Festival sate (ist)

PADANG – Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) bersama Pemerintah Kota Padang akan menggelar Festival Makan Sate sebagai upaya mengajak masyarakat kembali menyantap kuliner khas Padang tersebut, setelah adanya kasus penemuan sate Padang dari daging babi.

“Kegiatan akan digelar pada Sabtu (16/2) di Jalan Permindo Padang mulai pukul 16.00 WIB sampai 21.30 WIB,” kata Pembina Kesatuan Pedagang Jalan Permindo Padang Miko Kamal, Selasa (12/2).

Menurut dia kegiatan tersebut ditargetkan diikuti 30 pedagang sate di Kota Padang sehingga masyarakat bisa menikmati beragam sate. Panitia menyediakan fasilitas mulai dari tenda, meja hingga listrik dan tidak dipungut biaya kepada pedagang yang berjualan.

Kemudian, untuk bisa ikut pada festival tersebut pedagang harus membuat surat pernyataan bahwa sate yang dijual berasal dari bahan yang halal dan ke depan tidak akan menjual sate dari bahan yang diharamkan bagi umat Muslim.

Ia menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan mengangkat moral pedagang sate karena setelah kejadian terungkapnya sate Padang dari daging babi omzet pedagang sate di Padang turun. “Bagi masyarakat dapat menikmati beragam sate yang dijajakan dan jika ada pedagang yang memberikan diskon itu dipersilahkan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya Festival Sate masyarakat tidak khawatir lagi makan sate dan para pedagang juga harus berkomitmen menyajikan makanan yang halal. (rahmat)

Loading...