oleh

Ada Lambang Palu Arit di Padang Panjang

PADANG PANJANG- Lambang palu arit yang identik dengan lambang PKI ditemukan warga di sebuah tembok di kawasan Kampung Dobi, Senin (7/10). Sontak penemuan lambang palu arit bewarna merah itu mendapat perhatian banyak pihak.

Berbagai komentar melalui media sosial pun bermunculan. Ada yang curiga isu PKI bangkit bukan lagi omong kosong, ada juga yang menduga hal itu pekerjaan orang iseng.

“PKI bangkit, ini di Padang Panjang. Hati-hati, mereka makin berani. Semoga pak polisi bisa menemukan pelakunya,” kata Muhammad Jamil, dai yang juga penggiat budaya dalam postingannya dalam grup WA Forum Kejayaan Padang Panjang.

“Mudah-mudahan saja kerjaan orang iseng. Namun pekakunya harus tetap diciduk. Mohon ditingkatkan kamtibmas, juga pengawasan patroli/siskamling di tingkat RT,” harap Heribles, wartawan yang juga admin grup WA yang sama.

Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Marwilis mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil Padang Panjang terkait temuan coretan lambang palu arit itu.

“Tadi disepakati untuk menghapus coretan tersebut dengan terlebih dahulu mengambil barang bukti dan selanjutnya pihak polsek dan instansi terkait akan melakukan penyelidikan dari barang bukti yang ada, serta mencari pelaku untuk mengetahui motif dari yang bersangkutan,” ujarnya.

Danramil Padang Panjang Willyan yang dihubungi via HPnya mengaku dirinya bersama sejumlah anggota sudah turun ke lokasi. Pihaknya memastikan coretan itu memang lambang palu arit.

“Memang palu arit. Apakah unsur sengaja atau orang iseng atau motif lain belum bisa kita pastikan, karena pelakunya masih kita selidiki,” jawab Willyan. (jas)

Loading...

Berita Terkait