Tak Berkategori  

Ada Layanan Rapid Test di BIM untuk Calon Penumpang

PADANG – Pengelola Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman menyediakan layanan tes cepat atau rapid test Covid-19. Layanan ini dikhususkan untuk penumpang dan wisatawan yang datang ke Sumbar.

“Layanan itu terselenggara mulai 12 Juni 2020,” kata Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Yos Suwagiono, Jumat (12/6).

Penyediaan layanan tes cepat Covid-19 mendukung program pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.
“Layanan tes cepat disediakan bagi calon penumpang yang akan berangkat karena salah satu syarat yang diwajibkan harus mencantumkan surat keterangan tes cepat dengan hasil nonreaktif Covid-19,” kata dia kepada inews.id.

Dia berharap, dengan dibukanya layanan tes cepat di Bandara Minangkabau akan memudahkan dan membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat udara.

Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman mentakan, pihaknya mewajibkan semua penumpang yang tiba di Bandara Internasional Minangkabau melakuakn tes swab.

“Mereka yang mengikuti tes itu, harus isolasi hingga hasil tes keluar dan statusnya dipastikan positif atau negatif. Jika negatif, diizinkan melanjutkan ke daerah tujuan. Namun kalau hasil tes positif akan ditangani sesuai protokol,” katanya. (gv)