Tak Berkategori  

Ada Pameran Pesawat Tempur di BIM

Pesawat tempur di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (givo)
Pesawat tempur di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (givo)

PADANG – Guna mengasah kembali kemampuan pilot pesawat tempur F-16 dalam menghadapi segala medan,  Skadron Udara 16 Pekanbaru melakukan latihan jelajah udara.

Latihan yang dipusatkan di Hanggar Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ini lebih menitik beratkan pada kemampuan pilot dalam menghadapi medan dan situasi apapun, dikarenakan setiap landasan memiliki kontur medan, dan teknik pendaratan yang berbeda.

Kedatangan Tentara Langit yaitu 4 pesawat Tempur F-16 Skadron Udara 16 Lanud RSN di BIM Pada Latihan Bido Jelajah dan Static Show disambut Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho.

Juga dihadiri Forkopinda antara lain Danrem 032 WBR, Danlantamal II Padang, Dansatbrimob, Dandim Padang Pariaman dan instansi lainnya, Serta Ratusan warga dan siswa siswi sekolah  di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (28/9).

Dalam kegiatan  Bido Jelajah 2018 Skadron Udara 16  itu juga dihadiri ratusan warga kota padang dan para siswa siswi sekolah.

“Mereka berbondong-bondong melihat dari dekat Pesawat Tempur F-16, Hecules C130, dan CN 295 dan memupuk minat dirgantara siswa-siswi sekolah sejak dini agar mengenali dunia penerbangan di kombain dengan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018,” ungkap Danlanud.

Turut Hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Sutan Sjahrir selaku Ketua Yasarini Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho beserta Pengurus  Untuk Melihat anak didik Sekolah Angkasa dan Sekolah Lainnya dikota Padang. (givo)