Tak Berkategori  

Ada Ular Piton 6 Meter di Batu Grib Pantai Padang

Ular piton yang kagetkan warga Pantai Padang (okezone.com)
Ular piton yang kagetkan warga Pantai Padang (okezone.com)

PADANG – Penjual jagung bakar di kawasan Ujuang Pandan Pantai Padang, Jalan Samudera, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang, memekik ketika melihat seekor piton keluar dalam di sela-sela batu grib penahan ombak.

Warga yang mendengar pekikan ibu penjual jagung tersebut langsung datang ke lokasi. Ternyata ada seekor ular piton yang sedang memakan musang dalam sela batu.

“Lantaran terkejut ular piton tersebut langsung masuk ke dalam lubang. Sedangkan musang yang akan dimakannya kembali dimuntahkannya,” kata Zulkharizal (34) warga setempat, Rabu (13/4)

Kejadian itu sekira pukul 22.30 WIB. Ular berukuran kira-kira 6 meter dengan diameter 30 cm. Saat warga hendaknya menangkapnya ular sudah duluan masuk sela-sela batu grip yang tersisa ekornya.

“Ketika kita tarik lagi keluar ular tersebut tidak bisa sangat kuat, ada sembilan orang yang tadi menariknya namun tidak bisa. Akhirnya ekor yang masih bisa dijangkau tadi diikatkan dengan tali pada sebuah kayu yang ada di lokasi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, warga juga mengasapi lubang persembunyian ular itu guna untuk memancing keluar. Sementara ekornya diikat warga dengan tali.(aci)