oleh

Ahli Pemberantasan Terorisme Disebut-sebut Bakal Ikut Pilgub Sumbar

Chairul Akbar
Chairul Akbar

JAKARTA – Peta politik Sumbar dalam pemilihan gubernur mendatang tampaknya bakal semakin menghangat. Mantan Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Marsekal Muda TNI (Purn) Chairul Akbar bakal mencalonkan diri.

Pencalonan mantan orang nomor dua di lembaga pemberantasan terorisme itu terbukti dengan sudah beredarnya kartu nama yang menggunakan embel-embel calon Gubernur Sumbar, dikalangan perantau Minang di Jakarta.

Hal itu dibenarkan ketua Alumni SSRI/SMSR Jabodetabek dan Bandung, Syahriwal Guci. Menurutnya, sosialisasi Chairul Akbar telah banyak di Jakarta. Mulai dari kartu nama sampai pembicaraan antar perantau.

“Sosok beliau layak dan dibutuhkan untuk memimpin Sumbar menuju era kejayaan” kata Syahriwal yang juga pengurus Gebu Minang dan BK3AM tersebut.

Chairul Akbar merupakan Wakil Ketua DPP Pembina Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP). Selain menjadi Sekretaris Utama BNPT, Chairul juga pernah menjadi staf ahli panglima TNI bidang ketahanan nasional dan kawasan Asia Pasific.

Jika memang Chairul Akbar maju, maka kandidat yang bertarung akan semakin ramai dan sengit. (agus)

Loading...

Berita Terkait