oleh

Ahsan/Hendra Tembus Perempatfinal All England 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (bbc.com)

BIRMINGHAM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan mulus melaju ke babak perempatfinal All England 2019. Pada pertandingan di babak 16 besar, pasangan berjuluk Daddies itu menumbangkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Ahsan/Hendra sebenarnya mengawali pertandingan dengan tidak begitu baik. Mereka tertinggal 0-2 lebih dulu dari Ivanov/Sozonov. Akan tetapi, Ahsan/Hendra tak berlama-lama terpuruk. Dalam waktu yang relatif singkat mereka mampu membalikkan keadaan menjadi 4-3. Kondisi tersebut membuat Daddies berada di atas angin dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-6.

Memasuki interval kedua, Ahsan/Hendra terus mencoba mempertahankan keunggulannya. Bahkan, ganda berperingkat tujuh dunia itu sempat unggul jauh 18-12. Kendati begitu, Ahsan/Hendra sempat lengah hingga perolehan poinnya dipepet 19-17. Untungnya, Daddies tetap tenang dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, pertarungan lebih sengit tercipta. Kedua pasangan bermain sengit di poin-poin awal hingga kedudukan 3-3. Meski Ahsan/Hendra sempat menjauh 8-5, namun Ivanov/Sozonov terus menekannya hingga keadaan 8-8. Akan tetapi, pertarungan di interval pertama menjadi milik Daddies dengan torehan 11-8.

Ivanov/Sozonov yang masih belum menyerah, kembali menampilkan permainan agresif di interval penentuan. Mereka sempat menipiskan keadaan, dari mulai 11-10, 13-12, hingga akhirnya pasangan Rusia itu berbalik unggul 15-16. Menghadapi situasi tersebut, Ahsan/Hendra tidak gentar. Pasangan Indonesia tetap bermain tenang dan mendapatkan kembali keunggulannya 21-18. (aci)

Loading...

Berita Terkait