Tak Berkategori  

Air Sungai Meluap di Kawasan Jembatan Batang Panapa

PASAMAN – Hujan sedari sore mengguyur Pasaman, terutama di Kawasan Lubuk Sikaping. Sangat lebat diiringi petir dan angin kencang.

Akibatnya, kawasan Jorong Tampang dan pemukiman warga di Panapa, Nagari Durian Tinggi mengalami banjir. Air masuk ke rumah warga, terutama yang bermukim di tepi sungai Batang Panapa.

Pantauan Singgalang, air sungai tampak meluap di kawasan jembatan Batang Panapa. Ini diakibatkan pertemuan dua arus sungai yang terhalang jembatan. Kondisi ini diperparah oleh material kayu, ranting dan material hutan lainnya yang tersangkut di pondasi jembatan sehingga arus terhalang dan meluap ke jalan serta rumah warga.

Mendapati kondisi ini, tim BPBD Pasaman langsung terjun ke lokasi. Memantau sembari mengerahkan pasukan untuk proses pengangkatan material banjir yang tersangkut.

Tidak saja di Lubuk Sikaping. Di Kecamatan Bonjol juga terjadi banjir. Akibat hujan deras yang juga terjadi di bonjol, bannir merendam rumah warga sepanjang jalan equator hingga simpang tugu.

Hingga pukul 21.00 WIB, hujan masih lebat, petugas BPBD pun tetap di lapangan memantau titik banjir dan rawan bencana.

Kepala BPBD Pasaman, Ricky Riswandi mengimbau warga, terutama yang bermukim di kawasan pinggir sungai untuk lebih waspada. Mengingat, hujan belum juga reda hingga malam. (202)