Ajak Keluarga Liburan ke Malang Yuk, Begini Caranya Biar Lebih Seru

Liburan ke Malang. (foto:hawaiwaterpark.com)

KOTA yang punya banyak tempat wisata sempurna buat liburan bareng keluarga sudah pasti Malang jawabannya. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini memiliki banyak lokasi yang menyenangkan buat anak-anak dan tetap seru untuk orang dewasa. Seperti beberapa tempat berikut ini, yang salah satunya pasti sudah pernah kamu dengar namanya.

Hawai Waterpark

Pusatnya main air di Malang adalah Hawai Waterpark. Taman hiburan yang berisi air di segala sudutnya ini berlokasi di dalam perumahan Graha Kencana, Karanglo, Malang. Tepatnya tak jauh dari stasiun Singosari dan Terminal Arjosari yang menjadi gerbang masuk kota bunga ini.

Hawaii Waterpark buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Ketika malam tiba, kawasan ini berubah menjadi taman lampu lampion bernama Malang Night Spectacular yang indah. Kedua taman bermain ini pasti disukai anak-anak dan dewasa, karena bisa dinikmati bersama-sama.

Kampung Warna-Warni

Liburan murah-meriah tetapi seru bisa dilakukan di Kampung Warna-Warni yang berlokasi di sebelah Stasiun Kota Malang ini. Tidak ada jam buka dan tutup, tetapi waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah ketika matahari masih bersinar terang.

Selfie atau mencoba menyeberang di jembatan kaca pertama di Indonesia bisa kamu lakukan di sini. Sambil icip kuliner khas Malang juga bisa, semua tersedia dengan harga yang terjangkau.

Jawa Timur Park 3

Baru dibuka pada akhir tahun 2017 lalu, Jawa Timur Park 3 langsung jadi favorit banyak wisatawan. Ada banyak tempat seru di sini, seperti Museum Musik Dunia, Dino Park, Tech Plaza, dan The Legend Stars Park.

Tak cukup sehari mengelilingi Jawa Timur Park 3. Jadi siapkan waktu mulai pagi sampai malam ya, karena tempat ini buka sampai matahari sudah terbenam.

Jelajah Pantai Selatan Nan Eksotis

Malang punya banyak pantai indah yang menarik, dan sebagian besar di antaranya bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan sewa atau ikut opentrip bersama wisatawan lain. Dengan jalur yang sudah mulus dan pantai-pantai di Malang yang berpasir putih bersih, liburan ke alam bebas pasti disukai oleh anak-anak dan seluruh keluarga.

Mengajak keluarga liburan tak harus membawa kendaraan pribadi, lho. Naik kendaraan umum seperti kereta api juga menyenangkan, meski liburannya dengan mengajak anak-anak yang masih kecil. Apalagi kalau tujuan liburannya ke Kota Malang, yang punya banyak pilihan kereta api KAI untuk menuju ke sana.

Naik Kereta Api Lebih Nyaman

Selain gerbong yang membuat kaki bebas bergerak dan bisa jalan-jalan, naik kereta KAI juga lebih nyaman karena bebas macet dan tak perlu mengeluarkan tenaga untuk menyetir mobil. Kalau anak bosan atau lelah, tinggal mengajaknya jalan-jalan keliling gerbong kereta yang panjang.

Tiket Anak Gratis, Begini Aturannya

Asyiknya lagi, kalau membawa keluarga naik kereta api dan membawa anak di bawah usia 3 tahun, tidak perlu membayar tiket. Meski demikian, mereka tetap harus memegang tiket yang bisa dipesan di Traveloka. Temukan partner utama Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membeli tiket kereta penumpang dewasa dan anak-anak.

Pastikan semua anggota keluarga terdaftar dalam list penumpang agar perjalanan jadi lebih nyaman. Meski dipangku, semua anak tetap harus memiliki karcis sendiri ya.

Selamat liburan ke Malang, jangan lupa naik kereta api saja. (givo)

 

Loading...