Tak Berkategori  

Akademi Berbagi dan Inibudi.org Ajak Masyarakat Sumbangkan Flash Disk

Ilustrasi (ist)
Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

JAKARTA – Mengusung semangat Kemerdekaan RI yang ke-72, Akademi Berbagi dan Inibudi.org – dua organisasi nonprofit yang memiliki kepedulian pada masalah pendidikan di Indonesia, menginisiasi ajakan pengumpulan 1.945 flash disk kepada masyarakat luas.

Flash disk tersebut nantinya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang tersebar di wilayah Indonesia guna mempercepat akses pendidikan dan juga peningkatan mutu siswa sekolah. Ajakan pengumpulan 1945 flash disk secara resmi dimulai hari ini hingga November 2017.

Founder Akademi Berbagi Ainun Chomsunmelalui relis yang diterima Singgalang, , Senin (28/8) mengatakan, Akademi Berbagi tujuh bersama Inibudi.org berinisiasi membuat gerakan dengan mengajak masyarakat ikut serta menyumbang flash disk berkapasitas minimal 32 GB.

Flash disk yang terkumpul akan diisi konten edukasi materi belajar mengajar yang kemudian akan didistribusikan kebeberapa wilayah di Indonesia.

Najeela Shihab Founder Inibudi.org menyatakan, Inibudi.org memiliki materi edukasi yang bisa diakses oleh siapapun dari website www.inibudi.org atau jaringan Youtube www.youtube.com/inibudiorg yang bisa digunakan oleh siswa dan guru di sekolah formal mulai dari SD, SLTP dan SLTA sebagai bagian dari proses belajar dan mengajar kapan saja dan di mana saja, tanpa batasan.

Sayangnya masih ada dibeberapa wilayah yang masih minim akses pendidikan, sehingga materi edukasi yang kami miliki belum dapat dirasakan oleh siswa-siswi Indonesia lainnya. Semua video Inibudi.org dirancang oleh guru dan orang-orang yang kompeten di bidangnya, disesuaikan dengan tujuan dan materi kurikulum nasional.

Flash disk dapat dikirimkan ke kantor Akademi Berbagi di Jl. Kaimun Jaya No. 17 Cilandak, Jakarta Selatan atau ke kantor Inibudi di Jl. Jeruk Purut No. 11 Cilandak, Jakarta Selatan. Dapat juga melalui pemberian donasi berupa uang untuk pembelian flash disk melalui Kitabisa.com (https://kitabisa.com/berbagiberbudi1945).

Setelah periode pengumpulan dan pengisian materi selesai, flash disk akan mulai didistribusikan ke sekolah terutama di wilayah Indonesia Timur yang bekerja sama dengan Taman Bacaan Pelangi, serta untuk wilayah lain seperti Sumatera, Kalimantan dan Jawa menggunakan jaringan Akademi Berbagi yang tersebar ke berbagai kota di Indonesia. (aci)