oleh

Akhirnya, Kota Solok Tetap Jadi Tuan Rumah MTQ

Ilustrasi (net)

PADANG – Akhirnya Gubernur Irwan Prayitno melunak terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional tingkat provinsi. MTQ tingkat provinsi disepakati tetap berlangsung di Kota Solok dilaksanakan pada Juni 2019.

“Gubernur sudah mau menerima pelaksanaan MTQ tetap di Kota Solok, keputusan itu diambil setelah gubernur menerima hasil kesepakatan semua kabupaten/kota,”sebut Kepala Bidang Bina Mental Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, Karimis, Selasa (29/1/2019).

Dikatakannya, MTQ tingkat provinsi dilaksanakan pada 15 sampai 21 Juni 2019 di Kota Solok. Untuk pelaksanaan itu Pemprov Sumbar mengalokasikan anggaran Rp3 miliar. Penggunaaan dilakukan oleh panitia yakni Kota Solok.

“Dari kita ada anggaran Rp3 miliar. Dapat digunakan untuk keperluan fisik, honor dan kelengkapan lainnya,”sebutnya.

Diungkapkannya, awalnya Gubernur Irwan Prayitno sempat meminta Padang untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi 2019. Kota Solok tidak dapat melaksanakan pada Maret. Pertimbangan gubernur saat itu karena, hasil MTQ tingkat provinsi akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan MTQ tingkat nasional, yang sekaligus Sumbar menjadi tuan rumah. (yose)

 

Berita Terkait