Tak Berkategori  

Akibat Banjir, Pelayanan PDAM Terganggu

Kantor PDAM Padang (net)
Kantor PDAM Padang (net)
Kantor PDAM Padang (net)

PADANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, menyampaikan pendistribusian air atau pelayanan ke pelanggan terganggu 60 hingga 70 persen akibat banjir yang melanda daerah itu.

“Pelayanan terganggu karena banjir, air sungai meluap yang membawa sedimen sehingga air keruh. Hal itu menyebabkan pelayanan kami drop,” kata Kepala Bagian Humas PDAM Kota Padang, Richi Gautama di Padang, Jumat (17/6/2016).

Namun, ia menyampaikan hingga Jumat pagi intake atau peralatan penampung air PDAM sendiri masih berfungsi baik.

“Alhamdulillah tidak ada intake yang jebol. Tentu kami berharap tidak terjadi gangguan intake akibat banjir seperti Maret 2016,” tambahnya.

Ia menegaskan pihaknya memohon maaf pada para pelanggan PDAM di Padang akibat gangguan pelayanan tersebut.

Menurutnya, kondisi saat ini diakibatkan faktor cuaca.

Ia mengatakan jika nantinya terjadi gangguan pelayanan lebih lama ataupun terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan memfasilitasi pelanggan dengan mendistribusikan air dengan mobil tangki. (yose)