Tak Berkategori  

Aksi Donor Darah PMI dan HBT di Padang Disambut Antusias

PADANG – Usai sukses menggelar aksi donor darah di Jakarta, kini PMI Padang mengandeng HBT menggelar Aksi Donor Darah Ramadhan bertempat di GOR HBT Padang.

Ternyata antusiasme masyarakat dalam mendonorkan darah di Padang tak kalah dari di Jakarta. Hari pertama saja sudah ratusan pendonor yang ikut menyumbangkan darah. Tercatat sudah 179 orang yang telah mendonor darah.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullaj saat membuka kegiatan itu menyambut baik aksi sosial yang digagas perkumpulan Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang dengan mengandeng PMI itu.

“Dalam kondisi saat ini, memang PMI membutuhkan stok darah yang banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah,” katanya.

Aksi itu juga mendapat apresiasi dari Kabid Binmas Polda Sumbar.

Sementara Ketua Pelaksana Aksi Donor Darah yang digagas oleh perkumpulan Himpunan Bersatu Teguh bersama Komunitas Tionghoa, Martin menyatakan aksi donor darah Ramadhan ini digelar dalam rangka membantu PMI memenuhi kebutuhan darah dalam masa pandemi Covid-19 ini. “Sekaligus kita ikut mendukung penangan korban Covid-19 dengan mengikuti aturan PSBB,” ujarnya.

Aksi donor darah ini dilaksanakan mulai Jumat (8/5) hingga Minggu (10/5) mendatang. “Namun bila antusiasme masyarakat sangat tinggi, akan kita perpanjang hingga Selasa (12/5),” sambung Martin.

Dia menjelaskan, aksi Donor Darah Ramadhan ini turut didukung oleh Honda, Menara Agung serta SMS. “Setiap pendonor nantinya akan mendapatkan paket sembako,” pungkasnya. (bambang)