oleh

Aksi Jambret Suami-Istri di Banuaran Digagalkan Warga

PADANG – Drama kejar-kejaran pelaku penjambretan Rice (34) dan Mon (29) oleh korbannya Erniwati (52) dibantu warga berakhir pada tanggul dan tanjakan di kawasan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung Padang. Kamis (9/5).

Kendaraan yang digunakan pelaku yang merupakan pasangan suami-istri itu mengalami kecelakaan hingga akhirnya pelaku terjatuh karena adanya tanggul. Warga yang kesal oleh ulah pasangan tersebut sempat menghajar kedua pelaku di lokasi. Aksi penjambretan tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (9/5).

“Aksi penjambretan yang dilakukannya digagalkan oleh warga. Akhirnya pasangan suami-istri dihajar oleh massa yang kesal karena ulahnya. Beruntung personil dari Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) datang ke lokasi sehingga kemarahan itu bisa dihentikan,” kata Kapolsek Lubeg, AKP Rico Fernando, Jumat (10/5).

Ditambahkan AKP Rico, kedua pelaku merupakan warga Jalan Alang Laweh 1 dalam RT 03/RW 05, Kecamatan Padang Selatan. Kejadian tersebut bermula ketika aksinya gagal sebab motor yang dibawa pelaku tidak kuat menanjak tanggul hingga kemudian pelaku terjatuh. “Di saat itulah masyarakat yang kesal karena ulahnya langsung menghajar pelaku,” katanya.

Dikatakan AKP Rico, kejadian tersebut berawal ketika korban yang merupakan warga Ampalu Pengambiran sedang mengendarai sepeda motor dari arah rumahnya. Pelaku yang datang dari arah yang sama langsung melancarkan aksinya dengan cara menarik kalung korban yang sedang membonceng kedua anaknya.

“Korban langsung mengejar pelaku dan akhirnya pelaku terjatuh karena adanya tanggul di Banuaran. Dari kejadian tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa satu kalung emas seberat lima emas, satu unit sepeda motor mio tidak mempunyai plat nomor polisi dan satu lembar STNK motor BA 4872 AM,” katanya. (rahmat)

News Feed