Tak Berkategori  

Aksi Pencurian di RS Sitirahmah Terekam CCTV, 2 Pelaku Ditangkap

Rumah Sakit Siti Rahmah Padang (net)

PADANG – Aksi menjarah barang milik pasien terekam CCTV, dua pria nyaris diamuk massa di Rumah Sakit Sitirahmah, Padang, Kamis (6/2) sekitar pukul 04.00 WIB. Kedua tersangka yakni RS (28) dan RA (32).

Kapolsek Koto Tangah Kompol Rico Fernanda, Jumat (7/2) mengatakan, kedua pelaku diamankan petugas keamanan RS dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Koto Tangah.

“Kejadian berawal saat aksi kedua pria warga Alang Laweh yang berpura-pura sebagai pengunjung itu diketahui satpam rumah sakit yang sedang mengawasi CCTV, dan langsung mengamankan keduanya sebelum para pelaku kabur menggunakan sepeda motor,” katanya.

Dikatakan Rico, dari keterangan para pelaku aksinya selalu mengincar pasien yang sudah tertidur. “Saat beraksi, mereka berbagi tugas. Satu orang masuk ke dalam ruangan pasien untuk menggasak barang-barang berharga milik korban. Sementara rekanya mengamati keadaan situasi. Setelah mendapati barang incarannya, mereka langsung kabur,” ungkapnya

Dijelaskan Rico, pelaku mengaku telah dua kali melakukan aksinya tersebut. Namun untuk aksi yang ketiga kalinya perbuatan mereka gagal karena terekam CCTV. “Aksi mereka terpantau dari rekaman CCTV. Mereka langsung diamankan pihak keamanan RS. Beruntung polisi langsung datang untuk mengamankan kedua tersangka dari amukan masa yang sudah geram,” ungkap Rico.

Dari para pelaku polisi mengamankan satu tas kulit sandang warna coklat, satu unit ponsel Samsung J3 Pro, serta satu unit motor Honda Beat Hitam tanpa plat nomor sebagai barang bukti. (rahmat)