oleh

Alasan Juan Mata Perpanjang Kontraknya di Man United

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Juan Mata, baru saja memperpanjang kontraknya di klub berjuluk The Red Devils –julukan Man United– tersebut. Perpanjang kontrak itu dilakukan pada Juni 2019 kemarin dan memiliki durasi hingga 2021 mendatang.

Tentu banyak yang bertanya-tanya mengapa Mata akhirnya memilih untuk terus berseragam Man United padahal memiliki opsi untuk pergi di bursa transfer musim panas 2019. Ternyata, ada alasan kuat di balik keputusan pemain asal Spanyol itu yang akhirnya memilih tetap di Old Trafford hingga dua musim ke depan.

Alasan itu adalah karena Mata merasa Man United sudah sangat melekat dihatinya. Ia merasa sudah menjadi bagian dari Man United dan tak ingin hal tersebut berakhir dengan cepat. Karena itu ia pun memutuskan untuk dua tahun lagi bersama Man United.

Selain hal itu, Mata juga merasakan pendukung Man United sangatlah luar biasa. Ia melihat para suporter Man United selalu ada meski klub sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Menurut Mata, wajar memang jika pendukung Man United sangat banyak dan kuat. Pasalnya, ia sadar Man United adalah salah satu klub terbesar di Eropa saat ini.

“Alasan pertama adalah karena saya sudah merasa menjadi bagian dari klub ini. Menurut saya perasaan itu sangatlah spesial dan unik. Kami tahu di dunia sepakbola ada tiga atau empat klub besar di dunia atau Eropa, dan Man United adalah salah satunya,” terang Mata, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (11/7).

“Saya sudah di klub ini selama lebih dari lima tahun dan saya menyadari betapa menakjubkannya para pendukung tim ini, terutama di saat kami sedang berada di momen-momen yang sulit. Saya ingin tetap di sini, saya mau berkomitmen di klub ini, untuk terus menikmati memakai jersey ini dan mencoba yang terbaik,” pungkasnya. (aci)

Loading...

Berita Terkait