Tak Berkategori  

Alasan Lorenzo Absen pada MotoGp Montegi

Jorge Lorenzo. (motosport)
Jorge Lorenzo. (motosport)

MOTEGI – Keputusan besar diambil pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo di seri ke-16 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang. Sesaat sebelum tampil di sesi latihan bebas 1 MotoGP Jepang 2018, ia memutuskan untuk absen di MotoGP Jepang 2018. Lorenzo pun membeberkan alasannya tak jadi mentas di Sirkuit Motegi.

Lorenzo mengaku keputusan ini diambil karena berkaitan dengan kondisi kesehatannya. Meski telah dinyatakan fit oleh tim medis, pembalap asal Spanyol tersebut ternyata masih ragu untuk membalap. Alhasil, ia pun akhirnya memutuskan untuk absen di seri ke-16 MotoGP 2018 itu.

Kecelakaan yang dialami Lorenzo di MotoGP Aragon dan Buriram memang telah menyebabkan sang pembalap menderita cedera yang cukup berat. Insiden yang dialaminya di Sirkuit Aragon, Spanyol, bersama pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah membuatnya mengalami dislokasi jari pada kaki kanannya.

Belum juga sembuh, kecelakaan kembali dialaminya di Sirkuit Buriram, Thailand. Akibat masalah pada Desmosedici –sebutan motor Ducati, Lorenzo harus terpental dari kendaraannya ke gravel sehingga mengalami cedera pada tangannya. Parahnya cedera yang dialami Lorenzo membuatnya ragu untuk kembali ke lintasan. Ia pun berharap kondisinya bisa segera fit agar tampil dalam waktu dekat.

“Setelah semua upaya, saya pikir saya akan pulih secepat mungkin sehingga memungkinkan untuk membalap di sini, di Motegi. Karena itu, saya mencobanya pada pagi hari. Tetapi, saya harus mengakui bahwa itu tidak mungkin sejak pertama,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/10).

“Saya sangat sedih karena jika tidak terjatuh di Buriram, saya bisa tampil di sini, di salah satu sirkuit favorit saya. Saya bisa bersaing untuk mendapatkan posisi puncak dengan kondisi terbaik bersama Ducati. Saya ingin meraih lebih banyak kemenangan untuk Ducati. Sekarang, saya hanya bisa sabar dan menunggu waktu kapan semua akan kembali normal. Saya ingin berterima kasih kepada fans atas dorongan dan semua dukungan,” tukasnya. (aci)