Tak Berkategori  

Aletta Pictures Segera Produksi Film Sitti Nurbaya

Kesepakatan Aletta Pictures dan Balai Pustaka penggunaan cerita Siti Nurbaya untuk diproduksi jadi film. (ist)
Kesepakatan Aletta Pictures dan Balai Pustaka penggunaan cerita Siti Nurbaya untuk diproduksi jadi film. (ist)

JAKARTA – Aletta Pictures dan Balai Pustaka sudah menandatangani kontrak kesepakatan penggunaan cerita Sitti Nurbaya. Kisah cinta melegenda yang berlatar tahun 1920 ini akan segera difilmkan.

Sarjono Sutrisno selaku executive producer juga menunjuk Harris Nizam yang sempat sukses membawa Surat Kecil untuk Tuhan menjadi film terlaris 2011 sebagai sutradara.

Ditulis oleh Titien Watimena yang sudah menghasilkan banyak karya seperti Dibawah Lindungan Ka’bah, Mengejar Matahari, Negeri Van Oranje dan masih banyak lagi. Kolaborasi keduanya diyakini akan menjadikan kisah ini besar dan sukses membuat masyarakat pecinta film nasional mengharu biru.

Pengambilan gambar Sitti Nurbaya yang akan dimulai pertengahan tahun 2017 ini  dan 90 persen berlokasi di Sumbar. Rencananya akan dibuat semirip mungkin sesuai
dengan novel asli karya Marah Rusli. Proses pemilihan pemainnya sendiri saat ini masih berlangsung.

Aletta Pictures bersama production house lainnya yang bernaung di bawah Stro  World telah menghasilkan banyak karya seperti Surat Untukmu, Guardian, Tebus,  The Witness, Hasduk Berpola, dan lainnya.

“Tunggu berita kami selanjutnya untuk mengetahui siapakah yang terpilih  memerankan tokoh sentral kisah ini, Sitti Nurbaya, Samsul Bahri, Datuk Maringgih dan lainnya,” ujar Fifi Novriyanti dari Aletta Pictures dalam siaran tertulis yang diterima, Rabu (25/1). (rahmat)