HeadlineSumbar

Aljunaidi PPTK RSUD Pasbar Divonis bebas

×

Aljunaidi PPTK RSUD Pasbar Divonis bebas

Sebarkan artikel ini
Terdakwa korupsi kasus pembangunan RSUD Pasaman Barat, Aljunaidi, disambut keluarga saat Hakim memvonis bebas pada agenda sidang putusan di PN Tipikor Padang, Senin (5/2) malam. (Deri oktazulmi)

PADANG – Isak tangis terdakwa dan pengunjung mewarnai agenda sidang saat pembacaan vonis saat sidang kasus korupsi pembangunan RSUD Pasaman Barat, Senin (5/2) malam.

Hakim memvonis bebas terdakwa korupsi Aljunaidi yang menjadi pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pembangunan RSUD Pasaman Barat.‎ Sementara terdakwa Ali Amril selaku direktur PT. MAM divonis 5,5 tahun kurungan penjara.

“Terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi. Dengan demikian terdakwa harus dibebaskan,” kata Ketua Majelis Hakim Juandra.

Juandra mengatakan, majelis hakim tidak sependapat dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Pasaman Barat yang menuntut terdakwa lima tahun penjara dan denda Rp500 juta.

Sementara itu Penasehat Hukum Aljunaidi dari RJ Law Firm, Rahmi Jasim bersyukur kliennya dibebaskan oleh hakim.

“Fakta persidangan sudah terlihat klien saya tidak bersalah. Alhamdulillah, majelis hakim sependapat dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada majelis hakim,” kata Rahmi.

Rahmi Jasim sebelum juga menjadi penasehat Hukum untuk terdakwa esk direktur RSUD Pasbar, Heru Widyawarman, yang juga divonis bebas oleh majelis hakim.

Kronologi kasus korupsi ini berawal ketika Pemkab Pasaman Barat menganggarkan pembangunan RSUD Pasaman Barat 2018-2020 dari dana alokasi khusus dan dana alokasi umum dengan pagu anggaran sebesar Rp136.119.063.000.