Allegri Ingatkan Juventus agar Tetap Fokus Kejar Scudetto

Massimiliano Allegri (independent.co.uk)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak mau perhatian anak asuhnya terpecah antara Liga Italia dengan Liga Champions 2018-2019. Ia ingin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap serius memburu scudetto selain juga kejayaan di kompetisi antarklub terakbar di Benua Eropa tersebut.

Perolehan poin Juventus di Liga Italia sempat tersendat karena ditahan imbang Parma 3-3 pada pekan ke-22, Minggu (3/2). Beberapa hari sebelumnya, Si Nyonya Tua baru saja dihabisi Atalanta 0-3 di ajang Coppa Italia sehingga satu kemungkinan meraih trofi sudah hilang.

Allegri dan pasukannya tengah dalam sorotan karena penampilan mereka dinilai menurun. Namun, pria asal Livorno itu justru menyalahkan harapan orang-orang yang dinilai selalu ingin melihat Juventus menang telak di setiap laga.

“Orang-orang seperti punya harapan bahwa Juventus harus mengalahkan semua tim dengan skor 3-0 tanpa pernah kebobolan. Kami punya 60 poin, rekor pertahanan terbaik di liga, dan hanya imbang satu karena beberapa kesalahan individu,” tutur Massimiliano Allegri, dilansir dari Football Italia, Minggu (10/2).

“Hal yang harus menjadi fokus kami adalah menjuarai Liga Italia (scudetto), karena pertarungan belum selesai. Saya tidak ingin kami kehilangan penglihatan pada tujuan utama, karena masih ada waktu untuk memikirkan Liga Champions,” imbuh pria berusia 51 tahun itu.

Juventus memang tidak disibukkan dengan babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 pada tengah pekan ini. Sebab, klub berkostum hitam putih itu baru akan tampil pada 21 Februari 2019 dengan bertandang ke markas Atletico Madrid. (aci)

Loading...