Tak Berkategori  

Amril Amin Siap Mundur dari DPRD Jika Dicalonkan Jadi Wawako Padang

Amril Amin. (bambang)

Padang, Singgalang – Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin mengaku siap mundur dari jabatannya jika diamanahkan maju sebagai calon Wakil Walikota Padang sisa masa jabatan 2021-2024.

Hal itu dia katakan terkait direkomendasikannya nama Amril Amin dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk diamanatkan sebagai salah satu cawawako Padang.

“Walau harus mundur sebagai wakil rakyat di DPRD Padang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota (UU Pilkada), saya siap,” kata Amril Amin, kemarin.

Amril Amin yang juga seorang pengusaha sukses ini menyatakan, dirinya bersiap diri untuk untuk menduduki posisi sebagai wawako Padang mendampingi Hendri Septa dan bersiap mundur dari legislatif sesuai aturan UU Pilkada.

“Jika sudah diamanatkan partai PAN. Sebagai seorang kader PAN, saya siap mundur sebagai legislatif yang merupakan syarat pencalonan sebagai cawawako Padang,” ucapnya.

Amril Amin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Padang periode 2019-2024 dan peraih suara terbanyak dari PAN di daerah pemilihan (dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Padang Selatan dan Padang timur. Ia mengaku siap untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya mengabdi kepada warga Kota Padang sebagai Wawako Padang.

“Saya siap memajukan Kota Padang kearah yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani menyatakan, saat ini DPRD Padang belum membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengusulkan nama-nama dua calon Wakil Walikota untuk ditetapkan sebagai calon tetap wakil walikota.

“Kita masih menunggu pengusulan dari partai pengusung. Kalau sudah diajukan baru kita bentuk pansus atau pansel,” katanya. (bambang)