Tak Berkategori  

Anak Minang Garap Video Klip Penyanyi Singapura

 

Ibel Santano dan Tiesya penyanyi Singapura. (*)
Ibel Santano dan Tiesya penyanyi Singapura. (*)

PADANG Ranah Minang memang gudangnya kaum sineas. Ibel Santano (31) Sutradara muda dari Sumatera Barat yang lagi tengah naik daun, dipercaya menjadi Asisten Sutradara untuk film layar lebar Malaysia “Mawar Putih Cinta dan Air Mata’ (MPCAM). Kini ia dipercaya menggarap video klip single album penyanyi Singapura.

Ibel dalam perbincangannya dengan Singgalang di Padang, Kamis  (21/1), menuturkan, bersyukur dapat membuat video klip penyanyi Singapura, Tiesya (18). “Alhamdulillah mendapat  kepercayaan lagi, dan senang bisa bekerjasama dengan produser  serta penyanyinya,” ungkap Ibel.

“Ini juga tak terlepas dari peran Rosnani Jamil, Produser Malaysia yang menangani film MPCAM dan Pimpinan Proyek pelaksa­naan film MPCAM di Padang, Yul Nusuud,” ujarnya.

Menurutnya, dalam penggarapan video klip,baru-baru ini  yang mengambil lokasi syuting  di Malaysia, dirinya  tak menemui  kendala berarti. Hanya sedikit masalah tentang komunikasi karena ada perbedaan bahasa Indonesia dan bahasa Melayu.

Single album Pop Melayu milik Tiesya ini bertajuk ‘Kamar Rindu’. Menurut Ibel, rencananya single album itu untuk sountrack film MPCAM. Single album itu akan beredar di Singapura, Malaysia serta Indonesia.

Tiesya sendiri adalah penyanyi muda berbakat Singapura dan kini tengah menimba ilmu di Kaplan Higher Education Academy, Singapura.(soesilo ap)