oleh

Andaleh Paling Banyak Ditemukan Kasus DBD

PADANG – Sepanjang tahun ini, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang mencatat, Andaleh menjadi kelurahan yang banyak ditemukan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) dari seluruh kelurahan di Padang.

Dari data yang dihimpun DKK Padang tercatat 38 kasus DBD di Andaleh hingga Juni. Untuk itu, DKK mengimbau kepada perangkat warga dan kelurahan untuk bisa memerangi sarang nyamuk, yang mengakibatkan penyakit DBD.

“Saat in trend penyakit DBD sudah mulai turun apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Sebagian besar tidak ada ditemukan penyakit DBD di kelurahan. Namun ada beberapa kelurahan yang menjadi perhatian kami,” kata Kepala DKK Padang, Ferimulyani, kepada Singgalang, Senin (26/8).

Ferimulyani mengatakan, satu semester pada tahun ini tercatat 296 kasus DBD di 21 kelurahan. “Kasus DBD ini ditemukan di 21 kelurahan dari 104 kelurahan, kami masih berusaha untuk menekan angka kasus DBD ini,” ujar Ferimulyani.

Dikatakan, untuk menekan jumlah angka dari kasus DBD ini, pihaknya akan melakukan penyuluhan penyuluhan maupun sosialisasi melalui puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan. (deri)

 

Loading...

Berita Terkait