oleh

Andrinof A Chaniago Beri Kuliah Umum di ISI Padang Panjang

Komut Bank BRI Andrinof A. Chaniago memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika ISI Padang Panjang, Jumat (11/5) di Auditorium Bustanoel Arifin Adam. (jasriman)

PADANG PANJANG – Komisaris Utama (Komut) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof A. Chaniago memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa dan segenap civitas akademika Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Jumat (11/5) di Auditorium Bustanoel Arifin Adam.

Kuliah umum mantan Menteri Bappenas itu mengambil tema “Menyonsong era kewirausahaan sosial dan ekonomi kreatif”. Selain kuliah umum, pada kesempatan Andrinof menyerahkan CSR BRI Peduli Pendidikan berupa mobil kemahasiswaan untuk ISI Padang Panjang.

“Hari ini kita mendapat rahmat yang luar biasa dari Allah SWT. Sekali datang, abangda Andrinof membawa tiga keuntungan bagi ISI. Kuliah umum, penyerahan CSR dan kesediaan beliau menjadi ketua dewan penyantun perguruan tinggi ini,” kata Rektor ISI Prof. Novesar Jamarun.

Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa itu dihadiri Pjs. Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Iriansyah Tanjung, Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur, Pimwil BRI Padang Joni Alwadris, Pinca BRI Padang Panjang Bayu Wishnu Buana dan seluruh unsur pimpinan di lingkungan ISI.

Dalam kuliah umum yang dimoderatori langsung rektor ISI, Andrinof mengatakan ada era yang menjadi ancaman bagi para angkatan kerja mulai dua tahun mendatang. Pertama, era bonus demograsi (2020-2030), yakni era dimana angkatan kerjanya terbesar secara kuantitas dan kualitas sepanjang sejarah.

Kedua, ancaman dari era digital, yang sesungguhnya sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir. Dengan kemajuan teknologi, kesempatan kerja menyusut, pekerjaan banyak diambil alih oleh teknologi. (jas)

News Feed