oleh

Anggota DPRD Sumbar Direncanakan Studi Banding ke Luar Negeri

PADANG – Tujuh rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar diagendakan mengikuti kunjungan kerja ke luar negeri. Kunjungan tersebut adalah tugas kerja dalam bentuk studi banding.

“Direncanakan memang iya, tapi sampai sekarang tindaklanjutnya belum jauh. Karena untuk mengikuti itu butuh melewati sejumlah tahapan, hingga izin dari Sekretariat Negara (Setneg),”sebut Sekretaris Dewan DPRD Sumbar, Raflis dihubungi kemarin.

Sebelumnya, Singgalang mendapat agenda kunjungan anggota DPRD Sumbar ke luar negeri. Ada tujuh negara yang akan dikunjungi, masing-masing negara akan diikuti oleh lima anggota DPRD, jika ditotal sebanyak 35 orang.

“Untuk anggota yang akan ikut saja belum tahu, tapi rencana memang ada,”ulasnya menegaskan.

Menurutnya, kunjungan anggota DPRD Sumbar ke luar negeri tersebut bukanlah hal yang berlebihan. Karena sekali dalam lima tahun ke luar negeri adalah biasa saja.

“Anggota dewan itu memang butuh juga studi banding ke luar negeri, tapi nantilah kita akan informasikan lebih lengkap jika semua izinnya sudah selesai, termasuk anggota yang akan pergi sudah pasti,”ujarnya. (yose)

News Feed