oleh

Angin Kencang Landa Padang, Pohon Tumbang di Sejumlah Titik

PADANG – Angin kencang melanda Padang. Akibatnya, sepuluh titik lokasi terjadi pohon tumbang, Minggu (8/12). Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun, tiga rumah warga menjadi korban, akibat ditimpa pohon.

Sepuluh titik yang terjadi pohon tumbang‎ itu yakni, enam titik terjadi di Kuranji, satu titik di Aia Cama, satu titik di Indarung, satu titik Seberang Palinggam dan satu titik di Kalumbuk.

“Untuk sembilan titik sudah berhasil dievakuasi oleh petugas. Saat ini petugas masih melakukan evakuasi pohon tumbang di kawasan Kalumbuk,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra, kepada Singgalang.

Sutan Hendra mengatakan, dari sepuluh titik yang terjadi pohon tumbang, tiga diantaranya menimpa rumah warga di Aia Camar, di Seberang Palinggam, dan Kalumbuk menimpa kabel listrik dan di kawasan Korong Gadang, persisnya di dekat SMPN 28 menghambat akses jalan.

“Seluruh titik sudah berhasil kita evakuasi dan bersihkan dari material pohon tumbang. Petugas saat ini masih mendata, berapa nilai kerugian akibat pohon tumbang ini,” ujar Sutan Hendra.

Sutan juga mengatakan, pohon tumbang yang terjadi di sepuluh titik ini, tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun hanya beberapa fisik ataupun bangunan yang menjadi korban akibat pohon tumbang ini.

“Untuk korban jiwa tidak ada, cuma ada tiga rumah warga yang menjadi korban. Kerusakan rumah warga ini beragam, dari ringan hingga sedang,” katanya.

Terakhir Sutan Hendra mengatakan, kepada seluruh warga diharapkan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada, ketika angin kencang maupun badai melanda di Padang. Apabila cuaca ekstrim ini terjadi, khusus pengguna jalan, juga diingatkan agar jangan parkir di bawah pohon lindung, maupun baliho. (deri/arief)

Loading...

Berita Terkait