Tak Berkategori  

Angkasa Pura Ingatkan Kembang Api Tahun Baru Bisa Ganggu Penerbangan

Ilustrasi (ytcm.com)
Ilustrasi (ytcm.com)
Ilustrasi (ytcm.com)

PEKANBARU – PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru mengkhawatirkan kembang api dan mercon pada perayaan akhir tahun 2015, akan mengganggu pendaratan pesawat yang mendarat pada malam hari.

“Kalau pesta kembang api bersinggungan dengan kawasan pendaratan pesawat itu akan mengganggu pendaratan, karena beberapa pesawat dalam beberapa waktu terakhir ada yang datang mendekati jam 12 malam. Paling sering dari maskapai Lion Air,” kata General Manager PT AP II Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jaya Tahoma Sirait.

Letak Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II memang dekat dengan pusat kota yang seperti tahun sebelumnya selalu ramai dengan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.

Menurut Jaya Tahoma, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah seperti Pelaksana Tugas Gubernur Riau, dan Kapolda Riau untuk mengantisipasi jangan sampai kemeriahan tahun baru membahayakan layanan penerbangan.

Menurut dia, radius pendaratan yang perlu disterilkan dari pesta kembang api seperti di sekitar Jalan Kertama Kecamatan Marpoyan Damai. (aci)

sumber:antara