Tak Berkategori  

Aniaya Rekan Sekampung Hingga Tewas, 3 Bersaudara Asal Pasaman Dibekuk

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

BATAM – Pelarian tiga bersaudara tersangka penganiayaan terhadap Dodi Hermanto Harahap (28) hingga tewas, Minggu (5/6) malam, berakhir sudah. Ketiga pelaku yang satu kampung dengan korban, asal Panti, Pasaman itu dibekuk di Tanjungpinang.

Penangkapan dilakukan atas kerja sama Polda Kepri, Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang dan Polsek Sekupang. Ketiganya adalah Dedi Lavelin Harahap (48), Saddam Husein Harahap (26) dan Yaser Arafat Harahap (20).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga tiga tersangka itu ditangkap di kawasan Toapaya, Bintan.

Tersangka pertama yang ditangkap adalah Saddam dan Yaser, Rabu (8/6), sekitar pukul 20.00 WIB. Sehari setelahnya, Kamis (9/6) sekitar pukul 21.00 WIB, Dedi juga ditangkap.

Pada penangkapan pertama, petugas tidak mengalami kesulitan karena tidak ada perlawanan. Namun, untuk penangkapan Dedi petugas sempat dibuat kewalahan karena si sulung ini sempat kabur. Polisi pun nyaris kalang-kabut dan terjadi aksi kejar-kejaran.

Dalam proses penangkapan itu, Dedi baru berhasil ditaklukkan setelah polisi menghadiahkannya timah panas persis di betis kaki sebelah kanan. “Dia hendak lari, makanya terpaksa ditembak oleh anggota,” kata Buhedi.(alfian)