Tak Berkategori  

Aniaya Walinagari, Oknum Anggota DPRD Pessel Segera Disidang

Humas PN Painan, Muhammad Hibria (niko)
 Humas PN Painan, Muhammad Hibria (niko)

Humas PN Painan, Muhammad Hibria (niko)

PAINAN – Asril Datuak Putiah, oknum anggota DPRD Pesisir Selatan dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Painan.

Kasi Pidum Kejari Painan, Andi Jefri, Kamis (16/2) mengungkapkan kasus penganiayaan yang melibatkan anggota DPRD itu telah dilimpahkan ke pengadilan setempat.

“Perkaranya telah kami limpahkan ke Pengadilan pada Selasa lalu. Kita tinggal menunggu jadwal sidangnya. Bisanya, jadwal sidang seminggu setelah perkara dilimpahkan,” tuturnya.

Sementara Humas Pengadilan Negeri Painan, Muhammad Hibrian mengatakan Asril bakal disidangkan pada 22 Februari mendatang.

“Kami telah menerima limpahan berkas perkara itu dari kejakasaan. Rencananya akan disidangkan pada 22 Februari mendatang. Mari kita lihat nanti perkembanganya seperti apa,” katanya.

Asril dijerat dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayan. Kasus itu bermula atas dugaan penganiayaan yang dilakukan Asril terhadap Walinagari Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Saparudin. Dalam insiden itu, wajah korban mengalami luka lebam. Peristiwa penganiayaan terjadi dalam warung di Taratak Paneh pada Oktober 2016 lalu. (niko)