oleh

Anis Matta Sering Sebut Nama Irwan Prayitno

Irwan Prayitno di satu kesempatan. (*)
Irwan Prayitno di satu kesempatan. (*)

PADANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sumbar belum memiliki calon yang sah untuk pemilihan gubernur (Pilgub). Hanya saja berdasarkan informasi yang beredar di pusat, PKS akan mengusung lagi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Sumbar, Trinda Farhan, Rabu (22/4), ketika ditanya Singgalang kesiapan PKS untuk pilgub. Nama Gubernur Irwan Prayitno lebih banyak disebut dalam pidato Presiden PKS setiap kali ada acara. Presiden PKS Anis Matta mengetahui Irwan selama menjabat gubernur Sumbar telah banyak meraih prestasi.

Sebenarnya di PKS pusat ada tiga nama yang sedang diuji melalui survei. Tiga nama itu sudah lama direkomendasikan DPW PKS Sumbar, antara lain Irwan Prayitno, Tifatul Sembiring, dan Trinda Farhan. Namun hingga sekarang belum ada keputusan yang dikeluarkan oleh DPP untuk Sumbar.

“Kalau SK secara tertulis itu belum ada turun. Namun secara ‘defacto’ (tidak resmi) presiden PKS di banyak kesempatan telah menyampaikan, gubernur Irwan selama menjabat hampir lima tahun ini banyak prestasinya,” ujarnya. (defil)

Loading...

Berita Terkait