Tak Berkategori  

Arsenal dan Ajax Tersingkir, Ini 15 Tim Lolos Babak 16 Besar

Europa League (uefa.com)

Sudah ada 15 tim memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya dalam dua pertemuan yang digelar satu minggu terakhir. Satu slot tersisa, ditentukan melalui hasil pertandingan Red Bull Salzburg dan Eintracht Frankfurt. Lantaran badai, pertandingan kedua tim ditunda.

Manchester United menjadi tim yang lolos dengan agregat paling meyakinkan yakni 6-1. Kemenangan telak didapat Man United dalam laga dini hari tadi. Menjamu Club Brugge di Stadion Old Trafford, The Red Devils –julukan Man United– menang 5-0.

Gol-gol Man United dalam laga tersebut dicetak Bruno Fernandes pada menit 27, Odion Ighalo (34’), McTominay (41’) dan Fred (82’ dan 90’). Selanjutnya, raksasa Italia, Inter Milan juga melaju babak selanjutnya.

Setelah menang 2-0 di pertemuan perdana, Inter menang 2-1 atas Ludogorets Razgard dalam leg II babak 32 besar yang digelar tanpa penonton. Sementara itu, Getafe yang sedang bersaing di papan atas Liga Spanyol 2019-2020 juga menunjukkan performa apik di Liga Eropa.

Getafe menyingkirkan Ajax Amsterdam di babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020 dengan agregat 3-2. Hal itu menunjukkan tim asal Kota Madrid tersebut dapat diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara Liga Eropa musim ini.

Kemudian, kejutan datang dari London Utara. Arsenal di luar dugaan tumbang 1-2 dari Olympiakos pada leg II, sehingga gagal lolos ke 16 besar Liga Eropa 2019-2020. Meski agregat sama kuat 2-2, Olympiakos berhak lolos ke 16 besar karena unggul agresivitas gol tandang.

Ini 15 tim yang sudah memastikan lolos

Glasgow Rangers, AS Roma, Wolfsburg, LASK, FC Basel, BayerLeverkusen, İstanbul Basaksehir, Wolves, Shakhtar,  Inter, Manchester United, Olympiakos, Sevilla, Copenhagen dan Getafe. (aci)