Tak Berkategori  

Arsenal Dihajar Koln, AC Milan Bungkam Wina

Europa League (uefa.com)
Europa League (uefa.com)

MATCHDAY kelima Liga Eropa musim 2017-2018 baru saja berakhir pada Jumat (24/11/2017) dini hari WIB. Dari sejumlah pertandingan terdapat setidaknya dua laga yang mengejutkan banyak pecinta sepakbola.

Apalagi kalau bukan kekalahan yang dialami oleh Arsenal ketika bertandang ke markas FC Koln. Ya, klub berjuluk The Gunners tersebut kalah dengan skor akhir 0-1 dari FC Koln. Adalah gol tunggal Sehrou Guirassy yang memastikan kemenangan FC Koln atas Arsenal.

Meski meraih kekalahan tersebut Arsenal tetap memastikan diri lolos 32 Besar Liga Eropa 2017-2018 dengan berstatus sebagai juara Grup D. Pasalnya pada saat yang bersamaan, BATE Borisov hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Red Star Belgrade

Hasil serupa juga dialami sesama wakil Inggris lainnya, yakni Everton. Wayne Rooney dan kawan-kawan secara mengejutkan dibantai Atalanta 1-5 pada laga yang digelar di Goodison Park. Namun bedanya dengan kekalahan ini, Everton dipastikan menyudahi petualangannya di kompetisi Eropa.

Beralih ke laga yang digelar di Stadio San Siro, AC Milan mampu memastikan diri lolos ke babak 32 Besar Liga Eropa 2017-2018 setelah menang besar atas Austria Wina. Mereka mampu menang dengan skor akhir 5-1 dari perwakilan Austria tersebut. (aci)