Tak Berkategori  

Arsenal Ungguli Tottenham 2-0 di Emirates Stadium

Alexis Sanchez (net)
Alexis Sanchez (net)

LONDON – Tuan Rumah Arsenal akhirnya menutup laga Derby London dengan kemenangan 2-0 melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (18/11). Atas kemenangan itu, tim racikan Arsene Wenger semakin mendekatkan dirinya berada di posisi empat besar dengan 22 poin.

Spurs sejatinya tampil apik dengan menguasai jalannya pertandingan. Namun, Arsenal terlihat lebih jeli dalam memanfaatkan peluang. Adapun pencetak gol dalam laga Derby London adalah Shkodran Mustafi (36’) dan Alexis Sanchez (41’).

Saat peluit babak pertama ditiup, Arsenal dan Tottenham berinisiatif melakukan serangan. Peluang pertama tim tuan rumah hadir dari aksi Alexandre Lacazette, ia masuk ke kotak penalti dan menemukan ruang tembak, sayang sepakkan penyerang asal Prancis itu melambung ke atas mistar.

Bergantian, pada menit kelima, Harry Kane mendapatkan peluang. Dua bek Arsenal tak mampu mengantisipasi bola lambung dengan baik, bola jatuh ke kaki penyerang asal Inggris tersebut. Kane melaju cepat ke kotak penalti, sayang tembakannya masih bisa diamankan Petr Cech.

Kerja sama Mesut Ozil dan Alexis Sanchez membuat lini tengah Arsenal hidup. Sentuhan manis dari Alexis nyaris mengarah pada Lacazette, tetapi bisa dipotong pemain belakang Spurs.

Pada menit 20’, Arsenal mendapatkan peluang, berawal dari Ramsey yang jeli melihat Bellerin di sisi kanan. Bek The Gunners itu mengirimkan bola ke tengah, tapi gagal disambar Lacazette yang berada di depan.

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi berhasil merobek jalan Tottenham Hotspur pada menit 36’. Ia memanfaatkan bola mati kiriman dari Mesut Ozil, bola lambung tersebut berhasil ditanduk Mustafi. Keunggulan 1-0 untuk Arsenal.

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, kali ini membawa timnya unggul 2-0 tas Tottenham Hotspur. Sanchez yang berada di depan gawang Spurs berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Alexandre Lacazette di menit 41’. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan The Gunners.

Spurs sejatinya mampu menguasai ball possession sebanyak 52 persen. Namun hingga ujung babak kedua mereka tak mampu menjebol gawang tim tuan rumah, alhasil skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal. (aci)

agregasi okezone1