Arus Lalu Lintas di Padang Panjang Mulai Padat

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Adityaliarman turun langsung mengatur lalu lintas di Pasar Koto Baru, Senin (11/6). Dalam beberapa hari ini, arus kendaraan di jalan-jalan utama Padang Panjang dan sekitarnya mulai padat. (Ist)

PADANG PANJANG –  Arus lalu lintas di jalan-jalan utama Padang Panjang dan sekitarnya, mulai padat sejak beberapa hari terakhir. Khusus pada H-5, Senin (11/6) diperkirakan terjadi peningkatkan volume kendaraan sekitar 25-30 persen.

“Hari ini jumlah kendaraan yang melintas di Padang Panjang meningkat sekitar 25-30 persen dari hari-hari sebelumnya,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang,  Iptu Adityaliarman ketika via HP-nya, Senin (11/6).

Adityaliarman memprediksi puncak arus lalu lintas di wilayah tugasnya akan terjadi pada H-3 dan H-2. “Kita bersyukur, saat puncak arus lalu lintas itu, angkutan barang tidak boleh lagi lewat kawasan ini, sehingga memperlancar arus lalu lintas,” ujarnya.

Meski sudah mulai padat, arus lalu lintas masih lancar. Hanya di Pasar Koto Baru saja yang agak tersendat, karena kemarin merupakan hari pasar dan pengunjung meningkat dari hari-hari pasar sebelumnya.

Adityaliarman bersama sejumlah anggotanya langsung turun ke Pasar Koto Baru untuk mengatur arus kendaraan, supaya tidak terjadi kemacetan panjang.

“Pasar Koto Baru hari ini jauh lebih padat dari biasanya. Maka dari itu, saya dan anggota fokus ke pasar ini. Alhamdulillah cukup lancar,” kata perwira yang dikenal ramah itu. (jas)

 

 

Loading...