Arus Lalulintas di Padang Ramai Lancar

Petugas Satlantas Polresta Padang mengatur arus lalu lintas di Jalan Tepi laut Kota Padang, Selasa (12/6). (arief pratama)

PADANG – Sempat padat dan macet beberapa hari lalu.Kini, Selasa (12/6) jalur lalulintas hampir di semua wilayah Padang ramai lancar.

“Kembali lancarnya lalulintas di Padang, selain sudah banyaknya warga yang pulang kampung juga hampir setiap sudut terutama di titik kemacetan ditempatkan 2 hingga 4 petugas lalulintas dari Satlantas Polresta padang, “ujar Kasatlantas Kompol Asril Prasetya.

Dijelaskan Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prastya, sebelumnya memang hampir di semua sudut wilayah Padang jalur lulintasnya padat. Bahkan sempat tersendat terutama di pusat-pusat perbelanjaan.

“Namun kini pada Selasa atau H-3 lebaran lalulintas kembali ramai lancar,” jelasnya.

Diakatakan Asril Prasetya, selain telah banyaknya warga yang tinggal di Padang yang pulang ke kampung halaman. Pihaknya menempatkan dua hingga empat petugas pengatur lalulintas di titik rawan macet.

Kasatlantas mengimbau agar masyarakat yang memmasuki wilayah Kota Padang, agar selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam berkendara. Terutama menjelang lebaran ini.Selain itu juga jangan lupa melengkapi surat kendaraanya. (arief)