oleh

Asap Kian Pekat, Tanah Datar Kembali Liburkan Sekolah

BATUSANGKAR – Kabut asap kembali memekat menyelimuti bumi Luhak nan Tuo. Tak ingin anak-anak terjangki penyakit saluran pernafasan akut alias ISPA, pemerintah daerah kembali meliburkan sekolah.

“Menyikapi kondisi kabut asap yang semakin tebal, silahkan siswa diliburkan pada 18-19 Oktober ini. Khusus untuk Kamis (17/10) kemarin, siswa dipulangkan pukul 11.00 WIB. Mereka akan kembali bersekolah seperti biasa pada Senin (21/10) nanti,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Datar Riswandi, menjawab Singgalang, kemarin, di Pagaruyuang.

Dalam pesan menggunakan aplikasi whatsapp, Riswandi menegaskan, kepala sekolah, guru-guru dan pegawai tetap harus bertugas selama para siswa diliburkan, serta tetap melaksanakan tugas-tugas strategis di sekolah, termasuk menyelesaikan laporan-laporan dan persiapan mengajar.

Sekolah-sekolah di Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, telah beberapa kali diliburkan, karena daerah itu termasuk daerah yang udaranya tercemar akibat kabut asap

Libur sekelah sebelumnya dilaksanakan pada Sabtu (21/9) hingga Senin (23/9), lalu kemudian diperpanjang lagi hingga Kamis (26/9) lantaran kabut asap tak kunjung juga reda. (mus)

Loading...

Berita Terkait