Tak Berkategori  

Asik Nyari Udang, Dua Warga Mentawai Tersesat

Ilustrasi (jakpro.co.id)
Ilustrasi (jakpro.co.id)

TUA PEIJAT – Keasyikan mencari udang di sungai, dua warga Mentawai tersesat dan hilang arah. Beruntung, korban berhasil dievakuasi tim penyelamat gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B, Polres, Kodim 0319 dan BPBD Mentawai.

Zulkarnain (45) warga Desa Bukit Pamewa dan Khodri Munandar (39)warga Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara diketahui mulai berangkat dari rumah pada Minggu, (14/1) sekitar pukul 13.00 WIB hendak mencari udang di sekitaran sungai yang terletak di Desa Bukit Pamewa.

Informasi kehilangan diketahui dari kekhawatiran keluarga Zulkarnain, yang khawatir setelah menjelang malam belum terlihat tanda-tanda kepulangannya. Pihak keluarga melaporkan kepada pengurus mesjid terdekat untuk diumumkan.

Berdasarkan pengumuman itu, salah seorang perwira Polres Mentawai, Ipda. Yanuar, langsung mengkonfirmasi korban melalui nomor telpon. Dalam sambungan seluler itu, diketahui ternyata dua korban ini sudah tersesat jauh dan tak mendengar adanya imbauan dari mesjid. Padahal jarak antara masjid dan sungai tempat mereka mencari udang tak begitu jauh.

“Saya berspekulasi mereka tersesat, karena imbauan dari mesjid sama sekali tak terdengar oleh mereka,” terang Ipda Yanuar saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Senin (15/1/2018).

Usai ditemukan, salah satu korban, Khodri Munandar yang merupakan salah satu PNS di lingkungan Pemkab Mentawai diketahui berada dalam kondisi lemas akibat lapar dan kelelahan, sehingga dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mentawai.

Sementara korban lainnya masih cukup kuat. (ricky)