oleh

Asli Chaidir Dorong Pembangunan Puluhan Ponpes  dan Sekolah Agama

BATUSANGKAR – Penambahan ruang kelas baru (RKB) di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Balimbing, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, Tanah Datar, akhirnya tuntas dibangun. Kini siswa sudah memanfaatkan ruang kelas baru itu. Sarana sekolah yang didambakan itu, telah ada.

“Terima kasih banyak Pak Asli. Tanpa usaha dan perjuangan di Senayan, mustahil rasanya mewujudkan penambahan ruang kelas baru. Maklum ini sekolah swasta, yang hanya mengharapkan bantuan dermawan dan walimurid,” sebut Adrial, walimurid sekaligus warga Nagari Belimbing tersebut, belum lama ini.

Benar, sekolah swasta jarang dilirik dan mendapat perhatian pemerintah. Ketika Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PAN, H. Mhd Asli Chaidir datang ke sana, kondisinya memprihatinkan. Segalanya terbatas.

Padahal sekolah itu, tempat melahirkan generasi muda berkualitas. Apalagi sekolah agama. Tidak boleh tidak diabaikan. Karenanya Asli di Senayan, sebagai wakil rakyat yang diberi amanah oleh rakyat Sumbar dari Dapil Sumbar I berupaya agar pembangunan ruang sekolah baru itu  dialokasikan dalam APBN. Alhamdulillah gol.

News Feed