oleh

ASN Tanah Datar agar Jadi Penggerak Aktivitas Ramadhan

Para ASN di lingkup Pemkab Tanah Datar, saling bersalaman dan memberi maaf, pada apel gabungan menyambut Ramadhan 1439 H. (Musriadi Musanif)

BATUSANGKAR – Bupati H. Irdinansyah Tarmizi meminta, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tanah Datar agar tampil jadi teladan dalam menunaikan semua ibadah terkait dengan Ramadhan.

“Para ASN harus mampu jadi penggerak kegiatan-kegiatan terkait ibadah Ramadhan di lingkungan masing-masing, sekaligus menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Bersamaan dengan itu, para pegawai negeri sipil ini harus bisa memberi pemahaman yang benar, sehingga tercipta suasana aman dan tenteram di tengah-tengah masyarakat,” ujar Irdinansyah, kemarin, di Pagaruyuang.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar, Kamis (17/5), disebutkan, ajakan agar para ASN berperan aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mengisi kegiatan Ramadhan.

Irdinansyah mengingatkan, Ramadhan adalah bulan ibadah. Dengan begitu, ujarnya, para ASN harus menjadikan kehadirannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik, disertai dengan niat yang iklas karena Allah. Sepanjang Ramadhan, kata bupati, semua amal perbuatan bernilai ibadah dan mendapat pahala berlipat ganda, bila dilakukan ikhlas semata-mata karena Allah SWT.

Terkait dengan meningkatnya aktifitas terorisme di Indonesia beberapa hari belakangan, bupati mengajak semua elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Para ASN juga diminta agar dengan cermat turut memantau situasi, sehingga tercipta rasa aman bagi umat dalam menunaikan ibadah Ramadhan.

“Kita berbelasungkawa atas jatuhnya korban jiwa dan cedera akibat tindakan terorisme. Para ASN saya minta proaktif dalam mengantisipasi agar hal-hal demikian tak terjadi. Bila ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan dan petugas terkait,” kata bupati. (mus)

Loading...

Berita Terkait