oleh

Astindo Sumbar Bakal Gelar Travel Fair pada Maret

PADANG – Astindo Sumbar menggelar Travel Fair pada Maret mendatang. Digelarnya iven ini, karena melihat sepi dan lesunya dunia pariwisata di Sumbar.

“Astindo Travel Fair ini, kali pertama digelar di Sumbar, setelah berdirinya kepengurusan organisasi ini sejak lima bulan lalu,” kata Ketua Astindo Sumbar, Nasirman Chan, kepada wartawan, Kamis (2/1).

Nasirman mengatakan, pada gelaran iven ini nantinya akan diisi oleh pelaku usaha pariwisata, mulai dari UMKM dan perhotelan. Pada festival ini peserta pamerannya terdiri dari maskapai penerbangan, perhotelan, tempat wisata, publikasi perjalanan dan pariwisata, perlengkapan perjalanan, rumah isentif, eduwisata, wisata medis, bank resmi, agen perjalanan dalam dan luar negeri, asuransi perjalanan dan kuliner.

Selain menyediakan booth kepada pelaku usaha wisata, nantinya pada festival tersebut juga digelar beberapa kegiatan, seperti atraksi silek, barongsai, fashion show anak-anak se-Kota Padang, festival Gandang Tasa (Tambue), edukasi cara mudah ke Baitullah dan doorprize.

“Jadi tidak hanya pelaku usaha saja berjualan pada iven ini nantinya. Seluruh pengunjung ataupun konsumen, nantinya akan diberikan edukasi untuk cara mudah umrah,” ujar Nasirman.

Sementara itu, Sekjen DPP Astindo, Pauline Suharno mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan Astindo di setiap provinsi. “Di Sumbar perdana dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan promosi destinasi wisata di Sumbar,” kata Pauline.

Dikatakan, kegiatan ini juga akan membuka peluang bagi kawan-kawan anggota Astindo di Sumbar, untuk menambah relasi dan meningkatkan sarana promosi UMKM di bidang produk pariwisata.

“Jadi ini kesempatan bagus bagi seluruh anggota untuk menambah relasi. Pada kegiatan ini juga bakal dihadirkan agen travel mancanegara. Dengan begitu, kita bisa bekerjasama untuk mengejar pasar ini,” ujar Pauline. (deri)

Loading...

Berita Terkait