oleh

Atletico Ungguli Juve, Man City Menang Dramatis

Liga Champions (net)

SEBANYAK dua pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 telah digelar pada Kamis (21/2). Dua pertandingan itu berjalan dengan sengit karena kualitas yang ditawarkan oleh setiap tim yang bertanding.

Pada pertandingan pertama, Manchester City harus menjalani permainan yang ketat di kandang Schalke 04. Man City yang pada awalnya diprediksi akan menang mudah harus bersusah payah menghadapi permainan tim tuan rumah.

Man City sejatinya mampu unggul lebih dulu atas Schalke berkat gol Sergio Aguero pada menit ke-18. Akan tetapi, Schalke mampu membalikkan keadaan pada akhir babak pertama berkat dua gol penalti Nabil Bentaleb (38’ & 45’).

Kendati demikian, Man City mampu bangkit pada babak kedua dengan menyarangkan dua gol ke gawang Schalke demi memenangkan pertandingan. Aktor-aktor dari gol Man City pada babak kedua ialah Leroy Sane (85’) dan Raheem Sterling (90’).

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Juventus harus melakoni laga sulit saat bermain di kandang Atletico Madrid. Kedua tim bermain baik pada babak pertama dengan sama-sama membuat peluang untuk mencetak gol meskipun belum berbuah hasil.

Akan tetapi, permainan babak kedua berubah karena Atletico lebih mendominasi. Juventus pun dipaksa untuk bertahan demi menjaga gawangnya tetap perawan. Kendati demikian, usaha Juventus berakhir sia-sia karena Atletico tetap mampu membuat gol melalui Jose Jimenez (78’) dan Diego Godin (83’). Juventus berusaha menyamakan kedudukan tetapi waktu tak mencukupi sehingga kemenangan tetap diraih Atletico. (aci)

News Feed